Manfaat dari kegiatan blogging

Manfaat dari kegiatan blogging
Manfaat dari kegiatan blogging - Anda suka ngeblog ? jika iya maka manfaat apakah yang sudah anda rasakan pada saat ini ? Sebenarnya dalam melakukan kegiatan blogging banyak manfaat yang dapat kita dapatkan. Blogging merupakan hal yang sangat menurut saya karena kita dapat membagikan hal-hal yang kita ketahui kepada semua orang dan juga bisa kita jadikan sebagai tempat curhat. Namun perlu anda ketahui juga dibalik sema itu banyak manfaat yang perlu anda ketahui agar dalam menjalankan kegiatan blogging, anda menjadi lebih semangat lagi. Lalu apa saja manfaat dari kegiatan blogging ? mari kita bahas bersama.


Manfaat ngeblog


Manfaat ngeblog


1. Melatih anda untuk berpikir kritis


Secara tidak sadar saat anda menulis artikel pada blog, pada saat itu juga anda akan mengeluarkan ide-ide yang tersembunyi pada pikiran anda. Maka dari itulah saya bisa mengatakan bahwa anda dapat berpikir kritis saat menulis artikel. Jadi jika anda ngeblog saya yakin anda akan terlatih untuk menjadi penulis yang handal tentunya ngeblog dengan cara yang bersih tanpa melakukan copas terhadap artikel orang lain.

2. Melatih tangan mengetik cepat


Jika anda belum terbiasa dalam mengetik di komputer, setelah anda terjun ke dunia blogging dan mulai menulis artikel, maka pada saat itulah kemampuan mengetik anda akan semakin meningkat. Bagaimana tidak, setiap hari, setiap jam, dan bahkan setiap waktu anda habiskan untuk menulis artikel. Itu berarti anda juga akan semakin mahir dalam mengetik cepat di keybord. Awalnya anda tidak begitu mahir mengetik akan menjadi sangat mahir bila sudah terjun ke dunia blogging.

3. Melatih anda untuk bertanggung jawab


Apa maksud bertanggung jawab dalam ngeblog ? maksudnya adalah bagaimana anda dapat bertanggung jawab terhadap artikel yang anda buat. Anda tentu ingin memuaskan dan membuat nyaman pembaca yang mengunjungi blog anda, maka anda akan berusaha membuat artikel yang benar-benar dapat bermanfaat dan nyata kebenarannya untuk dibaca oleh orang lain. Terlebih jika anda menulis topik tentang berita di blog pasti anda akan berusaha keras mencari informasi dan kebenaran dari berita yang akan anda tulis sehingga hasilnya akan menjadi maksimal.

4. Melatih Kedisiplinan 


Secara tidak sadar anda telah melatih kedisiplinan anda dalam ngeblog. Misalnya saja anda sudah mengatur waktu anda untuk menulis artikel. Jika anda sudah benar-benar tekad dan ingin meraih sukses dalam ngeblog tentu yang akan anda tanamkan pada diri anda adalah sifat disiplin, sabar, tekun dan konsisten dalam melakukan kegiatan tersebut. Jadi sesibuk apapun anda jika anda sudah terlatih disiplin dalam ngeblog pasti anda akan sedikit meluangkan waktu yang anda  miliki untuk menulis artikel.

5. Dapat menghasilkan uang


Selain sebagai hobi tempat menulis artikel, ngeblog juga dapat dijadikan sebagai tempat unutk menghasilkan uang lho. Bagaimana caranya ? dengan mamanfaatkan jaringan periklanan, menjadi jasa penulis artikel, menyediakan ruang iklan di blog, dan masih banyak lagi cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan uang lewat blog. Jadi apakah anda tertarik ?

6. Mendapatkan banyak teman


Jika anda ngeblog, pastinya anda tidak sendirian. Banyak orang-orang diluar sana juga yang sama seperti anda yaitu menjalankan aktivitas blogging juga. Maka dari itu saat anda promosi, melakukan blogwalking, dan berdiskusi, tentu anda akan mendapatkan banyak teman dan akan banyak pula orang yang mengenal anda. Jadi dengan banyak teman blogger anda bisa berbagi pengalaman dengan mereka.

Itulah beberapa manfaat yang dapat anda rasakan dalam melakukan aktivitas blogging, sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari ngeblog, untuk itu anda bisa rasakan sendiri manfaat yang lainnya. Oke mungkin sampai disini dulu artikel pada kali ini, semoga bermanfaat buat anda, salam sukses selalu.

Sumber: http://www.agansufyan.com/

1 comments:

avatar
×

bener semua nih gan.. saya dapet manfaat yang jelas itu, berfikir lebih kritis!