Step Up Revolution HD 720

Step Up Revolution HD 720
  Step Up Revolution membuktikan bahwa tarian tak sekadar seni, tapi juga bisa sebagai wujud protes.  Step Up dianggap menjadi pionir untuk kisah drama yang berlatar belakang tari kontemporer. Kisahnya dengan jelas menyasar penggemar tari kontemporer, dan dianggap mampu memberikan keuntungan. Hal itulah yang membuat muncul kisah tandingannya,Street Dance.   

Dibanding dengan Street Dance, Step Up muncul lebih dulu. Jika Street Dance baru menghasilkan dua judul, Step Up saat ini telah hadir dengan empat kisah. Step Up Revolution adalah kisah terakhirnya.   

Kisah yang disajikan tak jauh berbeda dengan kisah-kisah sebelumnya. Bercerita tentang sekelompok penari kontemporer yang berusaha eksis, meski banyak tantangan. Dikisahkan, kelompok tari The Mob ingin menancapkan pengaruhnya di masyarakat.   Mereka sering memajang rekaman aksi mereka di situs YouTube

The Mob dipimpin oleh dua orang sahabat bernama Sean (Ryan Guzman) dan Eddy (Misha Gabriel Hamilton). Mereka memiliki tim yang sangat solid dan ahli di bidangnya demi memuluskan jalan menjadikan The Mob yang paling terkenal. Setiap aksi jalanan yang dilakukan oleh The Mob, langsung diunggah ke Youtube dengan harapan bisa meraih rating tertinggi sekaligus mendapat hadiah uang US$ 100 juta.   

Meskipun berhasil menghibur dan meningkatkan jumlah penontonnya, aksi The Mob menuai respons buruk dari masyarakat Miami. Masalah pun menjadi runyam dengan kedatangan pebisnis Bill Anderson (Peter Gallagher) dan anaknya, Emily (Kathryn McCormick). Emily terlibat hubungan percintaan dengan pimpinan The Mob, Sean (Ryan Guzman).   

Jalinan persahabatan Eddy dan Sean pecah setelah mengetahui identitas asli Emily. Hal itu ternyata juga berdampak dengan kelangsungan grup The Mob. Jalinan cinta Sean dan Emily, serta hubungan keluarga antara Emily dan ayahnya jadi terancam.   

Untuk bisa menikmati Step Up Revolution, tidak harus menonton film Step Up sebelumnya. Meski kisah ini adalah sekuel, tapi ceritanya berdiri sendiri. Step Up Revolution memiliki fokus yang lebih besar, seni tari jalanan dengan visi misi sosial tanpa menyampingkan keindahan hiburannya.   

Di banding dengan Street Dance2, kisah yang disajikan Step Up Revolution terasa lebih segar. Cerita yang ditulis Amanda Brody tak sekadar menempatkan para karakter dalam ajang adu kemampuan, Step Up Revolution menonjolkan makna lain dari sebuah tarian. Bahkan seni pertunjukan itu bisa menjadi simbol protes, seperti halnya “revolution” yang digunakan pada judul.   

Sama seperti kisah-kisah sebelumnya, musik dengan beat kencang dan gerakan tarian penuh energi, serta sinkronisasi gerakan yang apik tetap menjadi daya tarik utama film ini. Step Up Revolution menambahkan dua bumbu yang tidak ada pada Street Dance 2, seperti graffiti dan alunan musik yang unik.   

Sayangnya, kemampuan menari masing-masing pemeran tidak setara dengan kemampuan aktingnya, seperti yang terlihat pada pemeran tokoh utama dan pentolan The Mob, Ryan Guzman. Maklum saja Ryan Guzman menjadikan film ini sebagai debutnya berakting. Sementara itu pemeran Emily, Kathryn McCormick, adalah finalis kontes menari So You Think You Can Dance di tahun 2005. Jadi tidak perlu berharap banyak pada kekuatan akting mereka.   

Secara keseluruhan Step Up Revolution merupakan film yang cukup menyenangkan. Plot cerita yang diangkat memang tidak akan membuat tercengang keheranan, tetapi juga tidak membosankan. Masalah demi masalah ditumpuk secara berkala, memberi rasa emosi yang beragam dalam balutan sinematografi yang indah. Nuansa drama yang ringan disandingkan dengan alunan musik dan dansa yang keras menyuguhkan sebuah tontonan cukup menghibur. [K-11]    

Film                 : Step Up Revolution 

Sutradara         : Scott Speer 

Pemain             : Ryan Guzman, Kathryn McCormick, dan Misha Gabriel 

Skenario          : Amanda Brody 

Genre              : Drama 

Produksi          : Offspring Entertainment

Download         : Step Up Revolution HD 720